Minggu, 19 Februari 2012

Cara Repaint Semprot | Frame Sepeda


  1. Cat lama di kerok biar mudah pake paint remover harga sekitar 15 - 20 rebu tapi hati hati ini material asam klo kena kulit perih banget, tapi benar bener membantu proses pengerokan jadi gampang banget. setelah di kuas pake paint remover tunggu sekitar 5 menit nanti si cat jadi menggelembung klo udah gini di lap pake kain juga sebagian besar terbawa. kalo masi ada ulangi lagi prosesnya. setelah itu di ampelas pake ampelas sedang kira kira no 400~800. lalu di cuci pake sabun buat cuci piring ex: sunlight (terbukti ampuh), keringkan sampai benar bener kering.
  2. Untuk cat dasar pakailah cat semprot surfacer/epoxy sejauh ini saya cuma pake pylox karena RJ ga ada. klo ga ada surfacer/epoxy, bisa juga cat warna putih tapi sifatnya beda juga sih klo surfacer ini sebagai anti karat juga klo cat putih untuk membantu supaya nanti saat perwarnaan sesuai dengan keinginan. sebagai gambaran untuk surfacer/epoxy berwarna abu abu. semprot tipis tipis jarak 15~20 cm. kalo saya proses ini dilakukan 2 kali. setelah itu di ampelas halus pake no 1000 ~ 1200, di cuci dan di keringkan.
  3. Setelah itu baru pake cat semprot warna proses nya hampir sama dengan cat dasar cuma untuk proses ini setelah lapisan pertama selesai saya ampelas dulu sebelum dilakukan lah penyemprotan lapisan kedua dan pastikan seluruh permukaan disemprot merata untuk hasil optimal. lalu kembali di ampelas halus dan di cuci-keringkan.
  4. Lalu selesaikah? belum karena ada satu lapisan lagi yaitu pernis, disini di gunakan cat semprot tipe clear coat, prosesnya masih sama cuma kalo saya untuk proses ini tidak diampelas lagi, karena saya tidak tahu apakah musti di ampelas lagi ato tidak pernah coba ampelas tapi kok malah busem warnanya. 


Sumber : http://www.kaskus.us/showpost.php?p=365202274&postcount=202
Share on :
 
© Copyright POCy | Pharmacy Onthel Community - POCy.Techno [2012] - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all | Optimized by Firman Koga